Saturday 5 July 2014

Rahasia Jerman Kalahkan Prancis

 Tim nasional Jerman berhasil mengalahkan Prancis di babak perempat final Piala Dunia, Sabtu (5/7/2014) dinihari WIB. Tampil di Stadion Jornalista Mario Filho, Jerman menang 1-0 berkat gol Mats Hummels.

Kemenangan tersebut mampu membawa Jerman ke babak semifinal. Keberhasilan itu tak lepas dari kerja keras skuat Der Panzer khususnya di sektor lini pertahanan.

"Saya pikir kedua tim bermain baik di laga ini. Kami tak memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Namun kami tak ingin memberikan kesempatan bagi Prancis yang memiliki striker berkelas. Kami menutup gerak mereka dengan baik dan itulah kuncinya," ungkap pelatih Jerman, Joachim Low seusai pertandingan.

"Mereka juga melakukan hal yang sama pada kami. Prancis memberikan segalanya untuk menyamakan kedudukan. Tapi Mats Hummels dan Jerome Boateng bermain sangat baik. Manuel Neuer juga melakukannya dengan begitu baik," ujarnya.

Di babak semifinal nanti, Jerman akan berhadapan dengan Brasil. Laga tersebut akan digelar di Stadion Governador Magalhes Pinto 9 Juli 2014 mendatang. (Van)

(Bagusthira Evan Pratama - Liputan6)

No comments:

Post a Comment