Monday 7 July 2014

Ramai-ramai Musisi Internasional Pasang "Hashtag" #Jokowi9Juli

Tak hanya artis musik legendaris dari Inggris, Gordon Matthew Thomas Sumner alias Sting, yang menyuarakan dukungannya untuk calon presiden Joko Widodo atau Jokowi di jejaring sosial Facebook. Jajaran musisi dan seniman internasional juga menyuarakan dukungan lewat media sosial seperti Twitter.

Dukungan untuk Jokowi juga datang antara lain dari vokalis Jason Mraz, gitaris Ron Bumblefoot Thal "Guns N' Roses, dan grup band Arkarna. Tagar alias hashtag #Jokowi9Juli juga dipasang dalam pernyataan dukungan mereka.

Jason Mraz, misalnya, menulis, "To my friends in Indonesia, this week you are empowered with your vote! Get involved in democracy and be heard! #Jokowi9Juli #yes!" Kicauan ini sudah dikicaukan ulang lebih dari 25.000 kali dan ditandai sebagai favorit oleh 4.000-an akun per Selasa (8/7/2014) pukul 08.00 WIB.

Adapun Bumblefoot berharap Jokowi sukses dalam Pemilu Presiden 2014. "Best of luck to @jokowi_do2 !! :) I Support Jokowi #Jokowi9Juli #Indonesia," tulis gitaris yang sudah dua kali tampil di Jakarta itu.

Sementara itu, band elektronic rock asal Inggris, Arkarna, menuliskan tegas dukungannya untuk Jokowi. "The amount of support for Jokowi is Incredible! My phone has been paralysed with notifications from the retweets! ???????? #ArkarnaVoteJokowi," lewat akun @arkarna.

Arkarna juga menulis bahwa kicauan dukungan itu bukan bayaran dan bukan pekerjaan para peretas. "Absolutely NOT! RT @izza_paulus: @arkarna to clarify, u guys not getting paid, begged, hacked, etc to #arkarnavotejokowi right? #Jokowi9Juli," tepis Arkarna.

Sama seperti Arkarna, dari dalam negeri, vokalis yang juga guru vokal Indra Aziz mengatakan mustahil Jokowi sengaja membayar para pesohor dunia tersebut untuk sekadar berkicau menyatakan dukungan. "Hebat yaa Jokowi bisa bayar Sting, Jason Mraz, Arkarna, gitaris GnR, wow. RT @asyqaria: Dibyar kali yee"@IndraAziz: #Jokowi9Juli," ujar dia lewat akun @IndraAziz.

No comments:

Post a Comment